Minggu, 20 Desember 2009

DBSK/TVXQ!/Tohoshinki


DBSK/TVXQ sepengetahuanku…

Dong Bang Shin Ki (DBSK) atau Tong Vfang Xien Qi (TVXQ) berarti "God Rising from the East".

DBSK/TVXQ beranggotakan 5 orang, ada Xiah, U-Know, Hero, Max, dan Micky.

Yang pertama bergabung dengan DBSK adalah Kim JunSu yang waktu itu masih berumur 12 tahun. Dia ditemukan dari sebuah program TV show yang mencari sebuah talenta baru. Dia melanjutkan training selama 6 tahun lebih dan memulai debutnya dengan nama Xiah JunSu (bc: She-Ah)

Anggota DBSK berikutnya adalah Jung YunHo. YunHo berhasil memenangkan audisinya di sebuah kompetisi dance. Dia memilih nama panggung U-Know YunHo karena ketika kita menyebut kata YunHo dengan sangat cepat maka akan terdengar seperti U-Know.

Next, ada Kim JaeJoong. Seperti Tamaki Nami (seorang penyanyi pop jepang) meninggalkan kotanya untuk audisi SM entertainment dan memulai debut dengan nama: YoungWoong JaeJoong. Dia juga dikenal dengan nama "Hero" (Hero= YoungWoon). Jaejoong sendiri terkenal dengan Husky Voicenya.


Shim ChangMin was one of the youngest to audition! (My Cute Boy! J). Dia bergabung di DBSK dengan nama ChoiKang ChangMin; aku sih manggilnya Charming! :P. (Nama panggung ChangMin dalam bahasa Inggris adalah Max)


6 bulan sebelum debutnya DBSK, seorang member baru ditambahkan. Park YooChun. Dia merubah namanya menjadi Micky YooChun. Sebenarnya, nama Inggris YooChun adalah Micky, makanya dia memilih nama itu untuk menjadi nama panggungnya.

Sebagai persiapan kerja, DBSK merekam sebuah single featuring THE TRAX dan BoA. BoA sudah terkenal di Jepang, dan The Trax sedang meliris music baru di Jepang.

DBSK juga merilis album dan single di China. SM Entertainment sebenarnya berencana untuk menambahkan seorang member dari China ke dalam DBSK untuk membantu mengangkat popularitas DBSK di Negara itu. DBSK akan dibagi menjadi 2 group: pertama 3-member group (U-Know, Micky, dan Xiah) untuk tampil di korea selatan dan 2 member yang lain (Hero dan Max) dengan anggota China yang baru akan tampil di China. Berita penambahan anggota baru ini membuat para fans DBSK, Cassiopeia, kecewa. Mereka mengklaim, DBSK hanya akan menjadi DBSK dengan 5 member. SM Entertainment akhirnya membatalkan niatnya tersebut setelah mendapat berbagai macam protes dari Cassiopeia.

Setelah sukses di Korea, boyband ini melebarkan sayapnya ke Negara Asia yang lain.

Tidak ada komentar: