Senin, 21 Desember 2009

.......................

aku sendiri, menatap ke langit malam di tepi jendela
selalu... sendiri... sepi...
hari itu, sama saja.
pulang, aku kembali ke tepi jendela.
duduk di temani sebuah iPod, sahabat baikku.
tiba-tiba ada yang mengetuk jendela.
aku terlonjak, kaget.
dia berdiri di bawah dengan senyum lebarnya,
memamerkan sederet gigi putihnya.
"Apa yang kau lakukan di sini?"
"Aku menjemputmu..."
"Menjemputku?"
"Ikutlah bersamaku..."
dia mengulurkan tangannya.
aku memang selalu menanti di pinggir jendela ini,
menanti orang yang akan menyelamatkanku dari kesendirian ini.
bermimpi menjadi seorang rapunzel.
tapi, ketika mimpi itu menjadi nyata,
aku malah ketakutan...
aku ragu menyambutnya...
aku merasa ini semua tidak mungkin...
"Jangan takut."
dia mengucapkannya dengan mantap.
aku melihat ke matanya, tidak ada bias kebohongan di sana.
dia masih mengulurkan tangannya.
aku menyambutnya.
dia menarikku keluar.
silau...
"Dunia..." katanya riang "Dunia yang ingin kau merasakannya."
aku melihat warna, aku mendengar musik, aku merasakan hembusan udara sejuk, aku mencium wangi alam...
dunia ini indah...

Tidak ada komentar: